BMKG Prediksi Jateng Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Rincian Wilayahnya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (25/1).

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Jateng berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Pegunungan, Dataran Tinggi, Sebagian Jateng Timur, Sebagian Solo Raya, dan Sekitarnya,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, Rabu (25/1).

Pada pagi ini, BMKG melaporkan hujan dengan intensitas ringan hanya akan mengguyur wilayah Cilacap dan Purwokerto.

Kemudian pada siang nanti, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, dan Temanggung.

Di waktu yang sama yakni pada siang nanti, hujan dengan intensitas sedang juga akan mengguyur wilayah Boyolali, Cilacap, Magelang, Mungkid, Purwokerto, Salatiga dan Wonosobo.

Selanjutnya untuk cuaca pada malam nanti, BMKG memprediksi hujan ringan bakal terjadi di wilayah Banjarnegara, Brebes, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Tegal, Tamanggung dan Wonosobo.

Sementara itu, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan sedang pada malam nanti di wilayah Batang, Cilacap, Kebumen, Kajen dan Slawi.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 23-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 60-95 persen.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER