Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiada Maaf, Everton Pecat Lampard dari Kursi Pelatih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Everton secara resmi memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan The Toffees.

Ada pun alasan dipecatnya Lampard dari kursi kepelatihan Everton, yakni karena semakin memburuknya permainan The Toffees, dimana Pickford dkk kini harus terdampar di peringkat 19 klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam 20 pertandingan yang dijalaninya, klub sekelas Everton hanya sanggup meraih tiga kemenangan, enam imbang dan harus puas mengalami 11 kekalahan.

Terakhir, Everton harus kalah ditangan West Ham United dengan skor 2-0 tanpa balas pada pekan ke-21 Liga Inggris, Sabtu (21/1) lalu.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan jabatannya sebagai Manajer Tim Utama Pria Senior hari ini,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Everton, Selasa (24/1).

Tak hanya Lampard, staff pelatih lainnya juga turut dipecat Everton, seperti Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones. Namun tidak untuk pelatih kiper, Alan Kelly.

“Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan,” tambahnya.

“Komitmen dan dedikasi Frank dan timnya telah menjadi teladan sepanjang waktu mereka di Klub, tetapi hasil terkini dan posisi liga saat ini membuat keputusan sulit ini harus diambil. Kami berharap Frank dan semua tim ruang belakangnya baik-baik saja untuk masa depan mereka dalam permainan,” sambungnya.

Lanjutnya, pihak klub menyampaikan bahwa kini pencarian pelatih baru tengah dalam proses dan akan diumumkan pada saatnya tiba.

Kemudian, Everton menunjuk dua nama yakni Paul Tait dan Leighton Baines untuk mengikuti pelatihan hingga Everton mendapatkan pelatih baru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru