Shayne Pattynama Punya Misi Besar Bersama Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shayne Pattynama menyampaikan bahwa dirinya bertekad membawa Timnas Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

Diketahui, kini Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), usai diambil sumpahnya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta pada Selasa (24/1).

Shayne Pattynama pun mengaku bangga dirinya kini resmi menjadi orang Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bahagia menjadi orang Indonesia. Ayah saya yang ada di atas sana sekarang akan melihat ke bawah dan bangga kepada saya,” ucapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (24/1).

“Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri,” katanya.

“Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Shayne Pattynama itu sendiri merupakan salah satu pemain naturalisasi yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah resmi menjadi WNI, kini proses selanjutnya yakni tinggal mengurus perpindahan asosiasi Shayne di FIFA dari Belanda ke Indonesia, dan tahapan itu akan diurus langsung oleh PSSI.

Apabila tahapan tersebut berjalan lancar, maka Shayne Pattynama diproyeksikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode 20-28 Maret 2023 mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru