HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal resmi memperkenalkan Jakub Kiwior ke muka publik, Selasa (24/1).

Jakub Kiwior sepakat menandatangani kontrak jangka penjang bersama Arsenal, hingga 2028 mendatang.

“Jakub Kiwior telah bergabung dengan kami dari Spezia dengan kontrak jangka panjang,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Selasa (24/1).

Tak disebutkan secara pasti berapa biaya yang dikeluarkan Arsenal untuk transfer Jakub Kiwior dari Spezia.

Namun dari kabar yang beredar di muka publik mengungkapkan bahwa, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp409 M untuk mendapatkan tandatangannya.

Kesepakatan itu pun diapresiasi betul oleh Direktur Olahraga Arsenal, Edu dalam sebuah pernyataan.

“Kami senang telah menyelesaikan penandatanganan Jakub Kiwior. Dia adalah talenta muda yang telah kami pantau untuk sementara waktu sekarang. Kami sekarang sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Jakub dan melihat perkembangannya yang berkelanjutan bersama kami. Kami menyambut Jakub ke Arsenal,” ucap Edu.

Senada dengan Edu, sang manajer, Mikel Arteta juga menyampaikan bahwa Kiwior merupakan pemain yang berpotensi dan berkualitas.

“Sangat menyenangkan Jakub bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda serbaguna yang telah menunjukkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Serie A, dan juga di level internasional bersama Polandia,” kata Arteta.

“Jakub adalah pemain yang akan memberi kami kekuatan dan kualitas untuk unit pertahanan kami. Kami menyambut Jakub dan keluarganya ke Arsenal dan berharap dapat bekerja sama dengannya,” sambungnya.

Selain itu, Arsenal juga mengungkapkan bahwa Kiwior akan menggunakan nomor punggung 15 bersama klub.