Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review : The Last Of Us Ep 2, Kemunculan Christine Hakim dan Clickers yang Bikin Merinding

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial HBO The Last Of Us episode 2 bikin penonton makin penasaran dengan alur cerita dan kelanjutan perjuangan Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsay) dalam mencapai markas besar Fireflies.

Meskipun para penonton yang sudah memainkan game-nya sudah tahu alur cerita The Last Of Us, namun karena banyak tambahan kreatif dalam adaptasi serial ini bikin penonton ingin kembali lagi terjun ke dunia The Last Of Us.

Perbedaan dari cerita di video game bermula di awal adegan episode 2, saat penonton dikenalkan dengan karakter Profesor Mikologi dari Universitas Indonesia, Ibu Ratna (Christine Hakim).

Para penonton Indonesia pasti sudah tahu Christine Hakim, namun sosok aktris legendaris Indonesia ini juga berhasil mengundang rasa kagum penonton dari berbagai negara dengan ekspresi putus asa dan shock dari Profesor Ratna.

“Bom, bom seluruh negara dan semua orang di dalamnya,” kata Profesor Ratna yang langsung memberitahu penonton bahwa jamur cordyceps yang bisa hidup dalam manusia adalah sesuatu yang fatal dan dipastikan menjadi ‘kiamat’ dunia.

Ini tentu saja tambahan yang sangat brilian dari video game The Last Of Us. Kemudian mengikuti alur dari game, penonton kembali difokuskan pada Joel, Ellie, dan Tess (Anna Torv).

Ellie dan Tess di episode 2 The Last Of Us
Ellie dan Tess di episode 2 The Last Of Us [Foto: HBO]

Pada episode kedua, Pedro dan Bella semakin merasuki sosok Joel dan Ellie serta chemistry yang semakin kental.

Tess dan Ellie pun digambarkan saling mengagumi. Tess yang merasa kagum dengan sosok Ellie sebagai wanita muda pemberani padahal baru berusia 14 tahun, sedangkan Ellie terlihat menghormati Tess sebagai sosok wanita yang kuat dan teguh dengan pendirian.

Tambahan ini tentu lebih berwarna dibandingkan hubungan Tess dan Ellia yang tidak terlalu kental di video game.

Pedro Pascal yang terlihat menjaga jarak dengan Ellie pun berhasil digambarkan dengan takaran yang pas, sehingga perkembangan hubungan keduanya akan semakin terasa di episode-episode selanjutnya.

Episode ini juga mengenalkan penonton dengan zombie clickers, yaitu tahapan infeksi cordyceps yang sudah cukup lama hingga membuat sebagian kepala korbannya menjadi seperti jamur hingga tak bisa melihat, namun tetap bisa mendengar mangsanya.

Desain clickers pun tetap setia pada penggambaran di video game serta membuat pengalaman menonton The Last Of Us episode 2 sangat menyenangkan.

Di akhir adegan, Joel dan Ellie terpaksa harus meninggalkan Tess karena, spoiler, gigitan maut dari para zombie jamur.

Ellie dan Joel pun terpaksa harus terus menjalankan misi mereka ke arah barat, agar para dokter Fireflies bisa membuat vaksin dari darah imun Ellie.

Holopis.com memberikan nilai episode 2 The Last Of Us 9.7/10. Sejauh ini, tim produksi dari video game The Last Of Us masih setia dengan penggambaran di video game yang membuat para penonton puas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru