HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya Letkol (Purn) H Soedarno Hendroto Bin Mustahal yang diketahui merupakan ayah dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.

Mantan Danjen Kopassus itu pun menyampaikan langsung duka citanya dengan melayat ke rumah duka yang di Kompleks Vila Delima Blok D No 10, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Turut berduka atas wafatnya ayahanda dari Pak Budi Gunawan. Semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (24/1).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto pun menyalami Budi Gunawan sebagai tanda ikut berbela sungkawa atas meninggalnya ayahnya tersebut. Berbalut kemeja batik serta peci berwarna gelap, Prabowo pun nampak didampingi oleh sejumlah pihak lainnya yang ikut melayat.

Budi Gunawan kemudian memohon agar dibukakan pintu maaf atas kesalahan yang pernah dibuat ayahnya di masa lampau. “Atas nama keluarga, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan dari Almarhum Ayahanda kami tercinta,” kata Budi.

Soedarno diketahui meninggal dunia di usia 91 tahun, pada Senin (23/1) sekira pukul 18.01 WIB di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta.