Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kylian Mbappe Cetak Rekor PSG 5 Gol dalam Satu Laga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kylian Mbappe mampu mencetak sejarah baru dengan menjadi pemain pertama PSG yang sukses cetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan.

Diketahui, Kylian Mbappe berhasil membawa PSG meraih kemenangan besar atas US Pays de Cassel, dengan skor 7-0 tanpa balas di turnamen Coupe de France, Selasa (24/1) dini hari tadi.

Dalam pertandingannya, lima dari tujuh gol PSG dicetak Kylian Mbappe seorang pada menit 29, 35, 40, 56 dan 79.

Selain itu, Kylian Mbappe juga berhasil menyumbangkan satu assist untuk satu gol PSG oleh Neymar pada menit 33.

Torehan fantastis tersebut tentu jadi pencapaian yang luar biasa untuk Kylian Mbappe selama berkarir dengan PSG di Prancis.

“Sejak berdirinya klub pada tahun 1970, tidak ada pemain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan kompetitif. Itu jauh lebih luar biasa karena pemain nomor 7 Paris itu mencetak golnya dalam waktu kurang dari 50 menit,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi PSG, Selasa (24/1).

Lanjutnya, dikatakan bahwa pencapaian itu membawa Kylian Mbappe mendekati rekor lainnya bersama PSG.

“Yaitu pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Edinson Cavani mencetak 200 gol di semua kompetisi. Mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya, Mbappé mencatatkan total 196 pada hari Senin,” sambungnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan PSG itu pun otomatis membawa Les Parisiens melaju ke tahap berikutnya dan akan melawan Marseille.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru