Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Batik Air Buka Rute Yogyakarta ke Singapura Tanpa Transit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Batik Air akan melayani rute penerbangan, dari Bandara Yogyakarta Kulonprogo (YIA) langsung menuju Changi di Singapura (SIN) tanpa transit pergi pulang (PP). Rute tersebut akan dimulai oleh member of Lion Air Group, pada 30 Januari 2023.

Itu artinya, Sobat Holopis di Yogyakarta yang ingin pergi ke Singapura. Tidak perlu lagi, melakukan penerbangan dari Jakarta atau Bali.

Layanan penerbangan itu merupakan kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Jogja melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group.

“Rute baru pertama internasional ke Negeri Singa dari Yogyakarta oleh Batik Air ini menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik, Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Selasa (24/1).

Penerbangan tanpa transit Jogja–Singapura–Jogja yang menghubungkan kota-kota lainnya ini dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat. Salah satunya diharapkan akan semakin memperlancar dan mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia.

“Kedua, menarik wisatawan luar negeri dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia. Penerbangan Singapura ke Jogja menjadi salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan asing (wisman),” jelas Danang.

Untuk diketahui, layanan penerbangan Yogyakarta ke Singapura adalah rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya dan Makassar. Ke depannya, penambahan rute internasional menuju Singapura dari kota-kota lain di Indonesia akan terus dikembangkan berdasarkan permintaan pasar penerbangan domestik dan internasional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru