HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kucing oranye atau yang sering disebut kucing oyen oleh netizen kembali muncul dalam poster ucapan hari besar yang diunggah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosialnya.

Sebagaimana dilihat Holopis.com di unggahan poster selamat Tahun Baru Imlek 2023, Minggu (22/1), terlihat kucing oyen sedang memakai kostum barongsai.

Selayaknya pertunjukan barongsai, kucing oyen tersebut pun menunjukkan aksi meloncat, seperti akan mengambil angpao merah yang tergantung di pohon jeruk.

Adapun dalam keterangan di unggahannya itu, Jokowi menyampaikan pesan bahwa harapan untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik harus selalu ada.

“Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai,” tulis Jokowi dalam unggahannya.

Sebagai informasi, kucing oranye memang sering menjadi hewan yang ditampilkan di setiap poster karikatur ucapan-ucapan hari besar yang diunggah Orang nomor satu di Indonesia itu.

Saking seringnya, para netizen tak henti-hentinya mencari keberadaan kucing oyen di setiap unggahan poster karikatur Jokowi.

Alhasil, kolom komentar pun ramai dengan komentar netizen soal keberadaan kucing oyen tersebut.

“nyari kucing,” tulis @pis.sya

“Oyen nggak pernah ketinggalan,” tulis akun @khrsm.ynt.

https://www.instagram.com/reel/CnsvE-ygRdu/?igshid=YmMyMTA2M2Y=