HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal vs Manchester United (MU) di pekan ke-21 Liga Inggris akan tersaji malam ini, Minggu (22/1).

Stadion Emirates, London akan jadi saksi sejarah selanjutnya dari pertemuan dua tim bertabur bintang, antara tuan rumah Arsenal melawan Manchester United.

Pertarungan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates tak hanya soal adu strategi dua pelatih beken, Mikel Arteta (Arsenal) dan Erik ten Hag (Manchester United), namun juga soal gengsi, harga diri dan ambisi.

Diketahui, Arsenal kini mematok kemenangan sempurna demi menjauhkan diri dari kejaran Manchester City di puncak klasemen, dimana The Gunners saat ini dengan 47 poinnya, unggul lima poin dari The Citizens.

Kemenangan juga jadi harga mati bagi Manchester United demi mempertahankan eksistensinya di tiga besar klasemen, kini The Red Devils mengemas 39 poin.

Maka dari itu, keduanya diproyeksikan bakal sama-sama tampil ngotot demi mendulang poin maksimal.

Keduanya pun berpeluang meraih kemenangan, jika dilihat dari segi kedalaman skuad, Manchester United sudah jelas sedikit lebih unggul ketimbang Arsenal.

Selain itu, Manchester United juga jadi satu-satunya klub yang bisa menumbangkan Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Namun, Arsenal memiliki modal ciamik ketika melawan Manchester United nanti, dimana The Gunners sudah lebih dari lima laga home, belum sekali pun menelan kekalahan.

Hal tersebut tentu jadi sinyal waspada untuk Manchester United, terlebih Arsenal sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai melalui pertandingan derby kontra Tottenham dengan skor 2-0 tanpa balas pekan lalu.

Sementara Manchester United berangkat dengan hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace di pekan sebelumnya.

Meski begitu, hasil kemenangan akan ditentukan pada pertandingan nanti, karena dari faktor Head to Head (H2H) sendiri keduanya sama-sama imbang, dengan masing-masingnya meraih dua kemenangan dan satu seri dalam lima pertemuan terakhirnya.

Head to Head (Liga Inggris)

  • 4 September 2022 : Manchester United 3 vs 1 Arsenal
  • 23 April 2022 : Arsenal 3 vs 1 Manchester United
  • 3 Desember 2021 : Manchester United 3 vs 2 Arsenal
  • 31 Januari 2021 : Arsenal 0 vs 0 Manchester United
  • 1 November 2020 : MAnchester United 0 vs 1 Arsenal

Prediksi Line Up

Arsenal (4-3-3) : Ramsdale, Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White, Xhaka, Partey, Odegaard, Martinelli, Saka, Nketiah

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea, Bissaka, Varane, Martinez, Shaw, Fred, Eriksen, Rashford, Antony, Fernandes, Weghorst

Jadwal Live Arsenal vs Manchester United

Pertandingan Arsenal vs Manchester United akan tersaji pada Minggu (22/1) pukul 23.10 WIB, live Vidio.com, KLIK DI SINI.