Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Cumi Goreng Asam Jawa, Bikin Lidah Bergetar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buat Sobat Holopis yang suka dengan masakan seafood, wajib mencoba resep masakan yang satu ini, yakni Cumi Goreng Asam Jawa. Rasa cumi yang khas berpadu dengan rasa asam jawa dijamin membuat lidah Sobat Holopis bergetar keenakan.

Untuk membuat Cumi Goreng Asam Jawa caranya cukup mudah. Sobat Holopis hanya perlu membaca dan mengikuti resep yang telah Holopis.com sajikan berikut ini :

Bahan

  • 500 gram Cumi
  • 1 sdm Asam jawa
  • Saus tiram
  • Garam
  • Gula pasir
  • Lada
  • Minyak goreng
  • Cabai rawit (opsional)

Cara membuat

  1. Cara pertama yang harus Sobat Holopis lakukan yakni membersihkan Cumi dan marinasi dengan garam dan lada. Biarkan selama 30 menit.
  2. Sambil menunggu proses marinasi selesai, Sobat Holopis bisa mengambil 1 sdm sari asam jawa dengan meremas menggunakan air sebanyak 50 mililiter (ml). Lalu buang ampasnya.
  3. Setelah cumi selesai dimarinasi, masukkan ke dalam wajan dan campurkan 50 ml sari asam jawa yang telah diremas. Lalu masak sampai air sari asam jawa menyusut.
  4. Setelah air menyusut, tambahkan saus tiram dan gula secukupnya, lalu aduk-aduk sampai mengental dan masukkan 2 sendok makan minyak goreng. Tambahkan juga cabai rawit bila suka pedas dan masak sampai meletup.
  5. Koreksi rasa, dan sajikan setelah rasa sesuai.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru