HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tionghoa.

“Semoga di momentum Imlek 2574 Kongzili ini, kerukunan antar bangsa semakin kuat,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Sabtu (21/1).

Kemudian, ia pun menilai bahwa saling menghormati dan saling melindungi adalah salah satu ciri bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Jangan sampai perbedaan yang ada malah membuat perpecahan.

“Perbedaan itu qodarullah, tujuan kita hadir di bumi ini adalah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, bersama dalam persatuan dan kasih sayang sebagai insan suci Pancasila dan insan suci yang sejati,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menilai bahwa pemerintah Indonesia sangat menjaga betul persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Salah satunya adalah pemberian hari libur nasional dan cuti bersama.

“Ini adalah apresiasi pemerintah untuk merawat persatuan dan kesatuan. Saya yakin jika semua umat dan bangsa memahami arti persatuan dan mau menjalankannya, Indonesia akan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warabbul ghafur,” tuturnya.