HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Jumat (20/1).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan kondisi berawan mendominasi cuaca di Jateng pada pagi hari ini.

Berbeda dengan siang hari nanti, dimana seluruh wilayah Jateng bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Bahkan sejumlah wilayah dilaporkan BMKG bakal diguyur hujan yang dapat disertai petir/kilat.

Adapun potensi hujan petir tersebut terjadi di wilayah Boyolali, Kajen, Magelang, Mungkid, Pemalang, Salatiga, Slawi, dan Temanggung.

Sementara itu, kondisi cuaca siang nanti di wilayah selain beberapa wilayah di Jateng tadi diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian untuk cuaca di Jateng malam nanti didominasi cuaca hujan ringan. BMKG juga melaporkan sejumlah wilayah bakal berawan tebal pada malam nanti.

Selanjutnya cuaca Jateng pada dini hari keesokan harinya, Jumat (20/1), BMKG memprediksi wilayah Jateng seluruhnya bakal berawan.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-100 persen.