HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Emirates pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (22/1).

Pada laga big match nanti, legenda MU Gary Neville lantas membeberkan caranya bagaimana mengalahkan Arsenal.

Dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Sabtu (21/1), Neville menyampaikan bahwa melawan Arsenal memang akan sulit, namun MU punya peluang untuk bisa meraih poin, syaratnya yakni harus bertahan dari tekanan agresif Arsenal di awal permainan, tepatnya di 30 menit pertama.

“Manchester United harus main dengan luar biasa, bertahan dengan baik juga, terutama di setengah jam pertama saat Arsenal meningkatkan serangannya, meski mereka tak punya pelapis yang baik,” katanya.

“Jika bisa melalui periode pertama laga tersebut, yang akan anda hadapi adaah apa yang harus dihadapi juga belakangan. Arsenal mengalami masalah itu melawan Newcastle, yang bertahan sangat baik,” ucapnya.

Lanjutnya, Neville menilai Manchester United harus bertahan terlebih dahulu, karena mereka berbahaya dalam hal serangan balik.

Selain itu, Neville juga menerangkan bahwa apabila Manchester United bermain tanpa sosok Casemiro, maka Arsenal lah yang akan menang.

Sebagai informasi, kedua tim sejatinya wajib memeluk kemenangan. Pasalnya baik Arsenal maupun Manchester United sama-sama tengah berlomba di papan atas klasemen.

Terutama Arsenal, hasil kemenangan melawan Manchester United akan semakin memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, yakni Manchester City.