HOLOPIS.COM, JAKARTA – Potensi cuaca di sejumlah wilayah Indonesia, menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan hujan dengan disertai petir dan angin kencang pada Jumat (20/1).

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Jumat (20/1), wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yakni Aceh, Bali, Bangka Belitung. Kondisi tersebut, bisa disertai petir dan angin kencang.

Cuaca tersebut juga berpotensi terjadi di Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara.

Lalu, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

BMKG memprakirakan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jabodetabek masih dapat terjadi hingga Februari mendatang.

Untuk sepekan ke depan atau periode 19-25 Januari 2023, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jabodetabek terutama pada kisaran periode siang-sore hari masih harus diwaspadai.