HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City berhasil memangkas jarak klasemen Liga Inggris dengan Arsenal, setelah berhasil melibas habis Tottenham Hotspur 4-2.

Selain itu, Manchester City juga lari dari himpitan Manchester United (MU) yang sebelumnya meraih poin sama dengan The Citizens.

Kini Manchester City mengemas 42 poin, tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen dengan 47 poinnya, dan unggul atas MU yang berada di peringkat ketiga dengan 39 poin.

Tambahan tiga poin Manchester City itu berkat penampilan gemilangnya dalam kemenangan melawan Tottenham Hotspur di partai penutup pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (20/1) dini hari tadi.

Bertanding di Stadion Etihad, Manchester City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu dari Tottenham, dengan skor 2-0 di babak pertama oleh gol Kulusevski di menit 44, dan Emerson Royal di menit 45+2.

Kemudian, Manchester City bangkit dari keterpurukan, dimana skuad asuhan Pep Guardiola sukses membalikkan keadaan dengan 100 persen kemenangan.

Manchester City langsung menciptakan 4 gol sekaligus di babak kedua, yakni oleh Julian Alvarez (’51), Erling Haaland (’53) dan brace Riyad Mahred (’63,’90).

Sementara, hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur terpaku di peringkat lima dengan mengoleksi 33 poin, dan terancam turun tahta karena hanya unggul dari dua poin dari Fulham di posisi enam, dan unggul tiga poin dari Brighton di peringkat tujuh.

Berikut ini 10 besar klasemen Liga Inggris per Jumat (20/1).

10 Besar Klasemen Liga Inggris
10 Besar Klasemen Liga Inggris. [Gambar : Sofa Score]