HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting sukses memastikan satu tiket semifinal India Open 2023, usai berhasil menaklukkan wakil China, Li Shi Feng di babak perempat final.

Tampil di Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (20/1), Anthony Ginting berhasil mengunci kemenangan atas Li Shi Feng dengan rubber game, 21-11, 17-21 dan 21-18.

Dalam pertandingannya, Anthony Ginting begitu menguasai jalannya laga di set pertama, dimana ia terus memimpin perolehan angka hingga memasuki sesi interval.

Bahkan, perolehan angkanya meluncur deras pasca interval, Anthony Ginting mampu menahan laju poin Li Shi Feng di angka 11 ketika kedudukan skor 13-11, sehingga kemenangan pun didapat dengan skor akhir 21-11.

Kemudian pada set kedua, Anthony Ginting sejatinya sempat memimpin jalannya pertandingan, namun ia lengah sehingga angin berbalik arah.

Li Shi Feng pada akhirnya mampu mengunci set kedua dengan 21-17, dan pertndingan pun ditentukan di set terakhir/3.

Pada set ketiga, permainan semakin intens tersaji dari kedua pemain, kejar mengejar angka ditampilkan Anthony Ginting dan Li Shi Feng.

Alhasil Anthony Ginting berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir 21-18, yang sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Berkat hasil kemenangan tersebut, Anthony Ginting melaju ke semifinal, dan akan berhadapan dengan pemenang antara Loh Kean Yew (Singapura) melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).