HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putra dari Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa pemilihan Gubernur di tahun 2024 mendatang.

Gibran pun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya hanya tinggal meminta restu dari Megawati Soekarnoputri untuk berikan kesempatan dirinya maju di bursa Pilgub.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya,” kata Gibran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/1).

Saat ditanyakan wilayah mana yang akan disasar oleh Gibran apakah DKI Jakarta ataupun Jawa Tengah, Gibran pun awalnya masih malu-malu untuk mengungkapkannya.

“Menggantikan Pak Ganjar? Nggak, nanti ya sabar. Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan fokus kuwi sik, urusan Pilgub, Pilpres nanti wae,” kilahnya.

“Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” sambungnya.

Wali Kota Surakarta itu kemudian menyatakan, pada dasarnya apabila dirinya maju dalam Pilgub nanti, Gibran bakal melanjutkan program baik yang sudah dilakukan oleh pendahulunya.

“Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa ya Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik. Maksudnya ke depan nanti benar-benar menjadi DKI menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan,” pungkasnya.