HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak perempat final (QF) India Open 2023 akan mempertandingkan laga sengit, salah satunya Jonatan Christie (Jojo) melawan Chou Tien Chen (CTC),

Jonatan Christie sendiri berhasil menyentuh babak perempat final India Open 2023 usai sukses mengandaskan Zhao Jun Peng dari China, dengan rubber game 21-19, 15-21 dan 21-12.

Sedangkan Chou Tien Chen melaju ke tahap berikutnya berkat kemenangan melawan rekan senegaranya, Wang Tzu Wei dengan 18-21, 21-17 dan 21-10.

Lantas siapa yang berpeluang menang pada babak perempat final India Open 2023, Jumat (20/1) nanti? Berikut ini ulasan singkat peluang kedua pemain.

Rivalitas kedua pemain di atas lapangan tak perlu dipertanyakan lagi, Jojo dan CTC kerap bertemu di beberapa laga besar badminton Tour.

Rally-rally panjang, penempatan-penempatan bola yang sulit hingga intensitas permainan kerap dipertontonkan kedua pasangan. Tak ayal bahwa apabila Jojo berhadapan dengan CTC kerap menjadi fokus perhatian.

Jika dilihat dari sisi tipe permainan kedua pemain, sejatinya Jojo maupun CTC memiliki tipe permainan yang sama, keduanya cenderung memainkan tempo dan rally, dengan akurasi penempatan yang sama-sama baik.

Berbeda hal nya seperti dengan Anthony Ginting hingga Kento Momota yang memang cenderung memiliki permainan agresif menyerang.

Kemudian jika dilihat dari sisi rekor pertemuan, tentu keduanya sudah banyak sekali bertemu. Namun dalam lima kali pertemuannya, CTC sedikit unggul dari Jojo, dengan mengemas tiga kemenangan, sementara Jojo menang dua kali atas CTC.

Kendati begitu, pertimbangan besar bisa dinilai dari pertemuan paling terakhir mereka, dimana Jojo berhasil membukukan kemenangan atas CTC dengan rubber game 21-13, 12-21 dan 21-17 di babak penyisihan grup World Tour Finals 2022, Desember tahun lepas.

Hasil kemenangan terakhirnya itu lah yang nampaknya membuat Jojo memiliki kans menang sedikit lebih besar ketimbang CTC.

Meski begitu, seluruh hasil di atas bukan lah sebuah jaminan atau patokan kemenangan pada laga nanti, keduanya akan sama-sama beradu mental demi membuktikan siapa yang layak menjadi yang terbaik.