Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizBuwas Blak-blakan soal Praktik Mafia Beras Bulog

Buwas Blak-blakan soal Praktik Mafia Beras Bulog

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso buka-bukaan soal adanya praktik mafia beras yang berkeliaran di lingkungannya.

Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan, bahwa dirinya telah mendapat laporan dari para pedagang yang mengaku tidak bisa mendapatkan beras Bulog dengan harga murah.

“Benar, saya sudah cek ke pedagang melapor ke saya ‘karena saya membelinya sudah mahal pak, sekian-sekian’ ‘karena saya membelinya tidak bisa melalui Bulog harus melalui ini itu’,” kata Buwas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/1).

Mantan Kepala BNN itu mengakui bahwa mafia beras yang selama ini membuat resah para pedagang itu benar adanya. Dia pun berjanji akan mengungkap para mafia tersebut.

“Sebenarnya saya sudah tahu, dan saya tidak bodoh-bodoh amat. Tanda kutip ada mafia itu memang ada. Saya nanti kasih tahu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Buwas menegaskan bahwa dirinya tak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada jajarannya yang kedapatan menjadi oknum mafia beras. Terlebih jika oknum tersebut melakukan penimbunan hingga beras hilang.

“Saya tahu permainan-permainan di Bulog. Saya gak ada ragu-ragu untuk memecat yang bersangkutan,” ungkap Buwas.

Dia pun memberikan contoh kasus, dimana dirinya pernah memecat karyawan Bulog yang bermain kotor dan menyebabkan hilangnya beras Bulog di Sulawesi Selatan.

“Saya tahu permainan-permainan di Bulog. Saya gak ada ragu-ragu untuk memecat yang bersangkutan. Seperti di Sulawesi Selatan beras hilang dipinjam, alasan apapun itu salah. Dipidana dan pecat duluan aja,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tak Lagi Berkilau, Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 12.000 Per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Harga Emas di Pegadaian Lagi-lagi Mandek

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau masih belum mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini ini, Selasai 24 September 2024.

Hari Ini, IHSG Berpotensi Rebound Lagi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mencoba untuk rebound lagi ke level yang lebih tinggi pada perdagangan hari ini, Selasa 24 September 2024.

Pemilu 2024 Sedot Anggaran Rp 30,5 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran untuk belanja Pemilu 2024 per Agustus 2024 telah mencapai Rp 30,5 triliun.