HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Jumat (20/1).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan kondisi cuaca di Jateng hari ini umumnya bakal turun hujan, bahkan dapat disertai petir/kilat.

Kondisi cuaca hujan petir itu terjadi pada siang nanti di sejumlah wilayah, diantaranya yakni Boyolali, Kajen, Magetan, Magelang, Pemalang, Salatiga, Slawi, Surakarta, Temanggung dan Wonosobo.

Sementara itu, kondisi cuaca siang nanti di wilayah selain beberapa wilayah di Jateng tadi diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian untuk cuaca di Jateng malam nanti didominasi oleh cuaca berawan tebal. Dilaporkan BMKG, hujan hanya akan turun di wilayah Purbalingga, Purwokerto, Purwodadi, Kudus, Kebumen, Demak, Banjarnegara, dan Cilacap.

Selanjutnya cuaca Jateng pada dini hari keesokan harinya, Jumat (20/1), BMKG memprediksi wilayah Jateng seluruhnya bakal berawan.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-100 persen.