HOLOPIS.COM, JAKARTA – Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, seorang siswa kelas 2 SD asal NTT (Nusa Tenggara Timur). Berhasil menyebet juara dunia matematika dalam ajang Abacus World Competition 2022.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pun mengapresiasi hasil yang telah dicapai oleh bocah yang akrab disapa Nono.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022,” katanya dalam akun Instagram @viktorbungtilulaiskodat yang dikutip Holopis.com, Kamis (19/1).

Hasil yang diraih Nono ini tidak hanya jadi kebanggan NTT, tapi Indonesalia dan juga dunia. Viktor mengatakan, hasil tersebut juga tidak lepasa dari peran para guru.

“Nono membanggakan NTT juga dunia, yang tentunya tidak terlepas dari peran guru yang sangat penting dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” tulisnya.

Sebagai Informasi, International Abacus World Competition 2022 merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

https://www.instagram.com/p/CnEsXM9SSCa/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D