HOLOPIS.COM, JAKARTA – Warganet menyoroti maraknya kejahatan jalanan yang terjadi di Kota Bandung, bahkan baru-baru ini terlihat beberapa orang menggunakan sepeda motor diduga begal tak segan-segan mengacungkan senjata tajam kepada pengguna jalan.

“Bandung diwaktu malam,” tulis akun twitter @zonaojol sepeti dikutip Holopis.com, Rabu (18/1).

Video lain diunggah oleh akun instagram @infobandungraya yang mengatakan kejadian tersebut berlangsung di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.

“Adanya gerombolan kendaraan roda 2, menurut info yang kami terima terdapat 2 kelompok, 1 di depan Pt.Inti Jl. Soekarno-Hatta, 2 di Jl. Soekarno-Hatta mengarah cibaduyut seperti di video tsb sembari mengacungkan Senjata Tajam (SaJam),” tulis keterangan di video tersebut.

Akun tersebut bahkan mengimbau kepada warga kota Bandung untuk beraktifitas di rumah saja dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Hati hati buat para wargi kota Bandung yg masih beraktifitas diluar rumah🙏stay safe , tetap hati hati bila tidak urgent lebih baik dirumah saja,” lanjutnya disertai tagar #GothamCity yang merupakan kota fiksi penuh kriminalitas di dalam film Batman.

Netizen yang menyaksikan video tersebut lantas berkomentar dengan isi curahan hati kisah jalan di kota Bandung saat ini, dan berharap tindak lanjut dari aparat setempat untuk mengamankan kota tersebut.

“Kumaha Pemkot @kangyanamulyana gubernur @ridwankamil kumahaa ieu (gimana ini) Bandung udah ga nyaman bagi masyarakat gercep pak mohon aktifkan kembali tim prabu kami rindu kedamaian @polrestabesbandung @fans.timprabu_3,” tulis akun @indra_enemy.

“Kmarana aparat teh. Sarare qtu (Kemana aparatnya, kok bisa gitu)” tulis akun @ogiebp.

“Eta teh euweuh polisi nu patroli nyak? (Itu tidak ada polisi yang patroli ya?),” tanya akun @ary_saptono.