HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beredar di grup whatsapp dan media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang karyawan sebuah mini market terisak saat akan dipecat karena tak menyapa pelanggan.

Terlihat dalam video karyawan wanita berseragam hitam dengan hijab dan masker hitam tersebut terisak saat meminta maaf karena ia tak menyapa pelanggan, sementara sang perekam video yang diduga pimpinan mini market tersebut terus bertanya dan menegaskan bahwa ia belum pantas bekerja di mini market tersebut.

“Saya meminta maaf karena saya di toko kurang menyapa pelanggan, itu murni karena kesalahan saya tidak menyapa pelanggan,” ujar karyawan tersebut sambil terisak, dikutip Holopis.com, Rabu (18/1).

https://www.tiktok.com/@yt_mxsup/video/7188425425100590363?_r=1&_t=8Z7ULl6yuTx

Masih menangis, ia juga meminta diberikan kesempatan kedua kepada pimpinannya tersebut agar tetap bisa bekerja di mini market tersebut, namun pimpinannya mengatakan bahwa ia belum mampu bekeja dengan baik di mini market tersebut.

“Kesempatan? Lho kamu belum mampu kok,” ucap sang perekam video.

Sayangnya, belum diketahui dimana dan kapan kejadian ini berlangsung, sampai akhir video sang perekam tetap menasihati karyawan yang ternyata merupakan karyawan baru tersebut untuk memberikan salam.

Video tersebut langsung menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen di kolom komentar. Sebagian besar dari mereka tidak merasa pernah disapa atau diberikan salam saat masuk ke mini market, dan beberapa dari netizen bahkan memberikan semangat kepada karyawan yang terancam dipecat tersebut.

“Yakinlah, dia menangis sampai terisak karena dia butuh pekerjaan, ada beban yg dipikul. Ada yang harus diperjuangkan, ada yang harus ditanggung,” komentar akun @tiks.

“Dia Sampai ke tahap ini aja perjuangan loh pak. Jika hanya itu kesalahannya ajari, bimbing, contohkan, semoga ada kebijaksanaannya,” ujar akun @alsalamrudi092.

“Banyak ko hampir semua toko tidak memberi salam,” kata akun @Rosmalia.