HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono menyebut bahwa dari segi persiapan, sejatinya telah dilakukan Indonesia, kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari PP Perbasi.

“Saya bisa menerangkan bahwa kepanitiaan secara organik sudah terbentuk. Kami sedang tunggu SK resmi dari Perbasi. Jadi secara persiapan dari teknis sebenarnya sudah sangat mempuni,” ucap Budisatrio kepada Holopis.com, usai melaporkan progres persiapan FIBA World Cup 2023 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Senayan, pada Selasa (17/1).

Lanjutnya, Budi menyampaikan bahwa kini fokusnya yaitu perihal kesiapan venue supaya bisa memenuhi standar FIBA.

“Seperti ruangan pemain, fasilitas media, kursi penonton sampai lay out pertandingan itu sendiri. Jadi dari teknis sebenarnya kami sudah mempersiapkan namun harus koordinasi dengan FIBA juga,” tambahnya.

Diketahui, FIBA World Cup 2023 itu sendiri akan digelar di Indonesia, yang rencananya berlangsung pada 25 Agustus-10 September mendatang.

FIBA World Cup 2023 nantinya akan tersaji di Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang sejatinya berkapasitas 16.250 penonton, dimana venue itu dibangun pada April tahun lalu.

Terkait Indoor Multifunction Stadium tersebut juga, sebelumnya Presiden Jokowi telah melakukan peresmian tutup atap pada Jumat (13/1), yang kemudian dinyatakan selesai.