HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI berharap bahwa, FIBA World Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia nanti, bisa disaksikan banyaknya penonton seperti hal nya di NBA.

Hal tersebut disampaikan langsung Menpora Amali saat melakukan pertemuan dengan Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono beserta jajarannya, hingga pihak Perbasi yang diwakili Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Selasa (17/1).

“Saya menerima Perbasi dan Panitia dari FIBA World Cup 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan dan progres bagaimana kita akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 nanti,” ucap Menpora Amali, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Rabu (18/1).

Menpora Amali menyampaikan, panitia FIBA World Cup 2023 membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk terus melakukan koordinasi di tingkat Kementerian dan Lembaga untuk menyukseskan acara ini.

Selain itu, Menpora Amali juga menyebut bahwa FIBA World Cup 2023 yang rencananya diselenggarakan 25 Agustus-10 September di Indoor Multifunction Stadium, Jakarta dapat disaksikan banyak penonton layaknya NBA.

“Saya kira-teman-teman media semua sudah tahu FIBA World Cup 2023 akan digelar Indoor Multifunction Stadium yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Kita ingin pada FIBA World Cup 2023 para penonton bisa menyaksikan pertandingan seperti di NBA,” tukasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Budisatrio Djiwandono selaku Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023, turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan pemerintah, terutama Menpora selama ini.

“Kami menghadap ke Menpora untuk menyampaikan beberapa hal. Pertama kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami kepada pemerintah Republik Indonesia atas dukunganya yang begitu besar dan etensinya untuk persiapan FIBA Basketball World Cup 2023. Ajang ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” katanya.