Terbaru, BP hingga Ponaryo Masuk Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Pemilihan (KP) PSSI telah merilis update terbaru nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) hingga Anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari 2023 mendatang, dimana dua diantaranya ada nama Bambang Pamungkas (BP) hingga Ponaryo Astaman.

Dalam rilis terbarunya, ada tambahan 3 bakal calon Waketum dan 5 bakal calon Exco.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhannudin, dimana dikatakan bahwa nama-nama baru itu ada setelah dilakukan pengecekan kembali.

“Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1),” ucap Amir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (17/1).

Lanjutnya, Amir menjelaskan bahwa Komite Pemilihan hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI, maka dari itu seluruh anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus menjalankan tugasnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi,” tambahnya.

“Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI,” sambungnya.

Berikut ini daftar nama terbaru bakal calon Waketum hingga Exco PSSI periode 2023-2027.

Bakal Calon Waketum PSSI

1. Bambang Pamungkas
2. Gede Widiade
3. Ponaryo Astaman

Bakal Calon Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI

1. Benny Tomasoa
2. HM Fadhil Rahmi
3. Katno
4. Rowland Heinrich
5. Sophan Lamara

Dengan demikian, secara total untuk bakal calon Ketua Umum PSSI masih ada lima orang, 20 bakal calon Waketum, dan 83 bakal calon anggota Komite Eksekutif

Untuk calon Ketum PSSI sendiri masih terdapat lima nama yakni AA Lanyalla M.Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Fary Djemi Francis.

Untuk selengkapnya mengenai daftar nama-nama calon Ketum, Waketum hingga Anggota Exco PSSI, KLIK DI SINI.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru