Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Partai Buruh akan Gelar Konvensi di Bulan Juni 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh telah memiliki nama – nama yang kemungkinan akan diusung dalam Pemilu 2024. Agenda selanjutnya, Partai Buruh akan melakukan konvensi, pada bulan Juni 2023.

Menurut Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam konvensi tersebut nantinya nama – nama Capres (calon presiden) dan Cawapres yang direkomendasikan dalam rapat kerja nasional pada 15 – 17 januari 2023 akan dibawa untuk diputuskan siapa yang akan diusung dalam Pemilu 2024.

Konvensi tersebut, rencanannya akan dilakukan setelah Partai Buruh melakukan JR (Juducial Review) terkait dengan Presidential Threshold pada bulan Mei 2023.

“Konvensi akan dilakukan bulan Juni 2023, JR harusnya sebelum Bulan Juni mungkin pada saat May Day,” ujar Said Iqbal dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Selasa (17/1).

Sebelumnya diberitakan, dalam rapat kerja nasional Partai Buruh telah memutuskan nama Capres (Calon Presiden) yang akan diusung dalam Pemilu 2024.

Ada 2 kategori Capres yang diumumkan langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, pertama adalah Capres yang diusulkan dan Capres Alternatif.

“Ada empat Capres yang direkomendasikan dan empat Cawapres,” ujar Said Iqbal dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Selasa (17/1).

Keempat nama Capres tersebut, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai Capres yang direkomendasikan. Kemudian Capres Alternatif Parta Buruh, yakni Said Iqbal dan Najwa Sihaab.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru