Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kasus Pemerkosaan Gadis Remaja Brebes Berakhir Damai, Netizen : Guna Polisi Apaan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus pemerkosaan gadis berusia 15 tahun di Brebes berakhir damai antara keluarga korban, keluarga pelaku, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Brebes.

Hal tersebut pun mengundang rasa geram masyarakat, apalagi dengan kehadiran LSM yang diduga mengintimidasi keluarga korban pelecehan seksual.

“Teman-teman tahu rasanya ‘dimediasi’? apalagi dengan kehadiran LSM? Saya pun memahami kebingungan pihak keluarga sehingga mau berdamai,” kata pemilik akun Twitter @BNGPY, dikutip Holopis.com, Selasa (17/1).

Ia pun menjelaskan bahwa biasanya kalimat yang akan dilontarkan kepada keluarga korban pelecehan untuk mengintimidasi mereka adalah mengancam akan merasa kesulitan serta biaya yang besar jika melaporkan ke polisi.

“Kalian belum pernah dengar kalimat, kalau sampai ke polisi nanti pihak kalian juga malah lebih repot lho, bisa keluar banyak uang juga. Yakin siap?” lanjutnya.

Pembahasan ini pun membuat para netizen emosi di thread tweet tersebut. Ada yang menilai bahwa biasanya hal ini terjadi kepada keluarga yang lemah pengetahuan serta sanksi sosial.

“It’s okey kalau keluarganya mau berdamai, mungkin mudah diintimidasi, lemah pengetahuan dan takut sanksi sosial. Tapi sebagai negara hukum yang lengkap dengan perangkatnya, terlebih melindungi kaum wanita diam aja karena damai dianggap selesai?” kata @naapenaa.

Ada pula yang menanyakan apa gunanya polisi jika tindakan kriminal bisa diselesaikan dengan kalimat damai.

“Terus apa gunanya polisi, bila kriminal juga nggak ada solusi? Bila negara nggak bisa menjamin keselamatan warga negaranya bubarkan saja negaranya,” kata @BNGPY.

Sebagai informasi, kasus yang berakhir damai ini membuat banyak warga geram. Warga Brebes pun melaporkan kasus ini ke polisi.

Unit PPA Polres Brebes pun sudah menerima laporan warga pada Kamis 12 Januari 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru