HOLOPIS.COM, JAKARTA – Andre Rosiade selaku Anggota DPR RI yang sekaligus Penasihat klub Semen Padang FC, resmi mendaftarkan diri jadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027 untuk Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari mendatang.

Andre Rosiade diketahui menyerahkan berkas pencalonan langsung ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1).

Dalam keterangannya, Andre menuturkan bahwa kini PSSI butuh manajemen yang lebih profesional demi kemajuan sepak bola Nasional.

“Saya hadir untuk mendaftar sebagai Waketum PSSI. Mudah-mudahan kami bisa berkontribusi melakukan pembenahan terhadap PSSI,” ucap Andre, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (17/1).

“Sesuai komitmen dari awal saat mendaftar sebagai Exco PSSI pada 2019 lalu, kami ingin memberantas mafia yang ada di sepak bola Indonesia,” katanya.

“Karena syarat Timnas itu sehat dan kuat tentu kompetisi harus sehat, kompetisi harus profesional, kompetisi harus bebas dari segala intervensi,” tukasnya.

Apabila terpilih menjadi pengurus PSSI dalam KLB 16 Ferbruari nanti, Andre dan pengurus terpilih lainnya akan mendorong industri sepak bola nasional supaya semakin berkembang ke depannya.

Andre Rosiade pun menjelaskan bahwa, ia memilih untuk berada di komite wasit PSSI untuk mengawasi kinerja wasit agar bisa lebih profesional.

“Tujuan saya untuk mendorong agar industri sepak bola semakin berkembang dengan memanfaatkan tekonologi dan jaringan yang ada. Dan jika terpilih sebagai pengurus PSSI, maka saya akan berada di Komite Wasit untuk mengawal, agar kinerja para wasit bisa lebih profesional,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Andre Rosiade dan beberapa tokoh lainnya akan saling memperebutkan kursi Ketum dan Waketum PSSI pada KLB 16 Februari 2023 nanti.

Kemudian, ada pun voters PSSI untuk KLB berjumlah 87 yang meliputi 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 kesebelasan Liga 3 dan 3 asosiasi yang di dalamnya mencakup futsal, sepak bola wanita hingga pelatih sepak bola.