HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daftar bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (waketum) dan komite eksekutif (Exco) untuk periode 2023-2027 telah resmi diumumkan Komite Pemilihan PSSI, Senin (16/1).

Namun, Ketua Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhanudin menyampaikan bahwa daftar nama-nama yang dirilis masih bersifat sementara.

Untuk pendaftaran bakal calon ketum, waketum, dan Exco periode 2023-2027 itu sendiri sudah resmi ditutup pada Senin (16/1) sore hari.

“Kami Komite Pemilihan hari ini (red-Senin) pukul 18.00 WIB menyatakan menutup tahapan penyampaikan dukungan dan kesediaan para calon,” ucap Amir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (17/1).

“Dari data yang masuk ke kami, masih data mentah. Artinya kemungkinan ada nama-nama ganda dan sebagainya, dan typo huruf berbeda,” katanya.

“Kami belum buka berkas satu per satu. Saat buka berkas, itu tahapan verifikasi. Dari data yang kami terima, baik dukungan para anggota maupun kesediaan masing-masing calon, terdapat lima calon ketum. Semuanya laki-laki,” tambahnya.

Bakal calon ketua umum PSSI tersebut yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arief Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis.