HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapkan payung sebelum hujan, sepertinya harus dilakukan oleh Sobat Holopis hari ini. Karena BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan sejumlah kota besar akan turun hujan siang dan malam hari.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, Senin (16/1), hujan ringan di siang hari berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, dan Makassar.

Kemudian di Kota Bengkulu, Gorontalo, dan Medan, diperkirakan alam hujan dengan intensitas sedang. Hujan lebat yang disertai petir, diperkirakan terjadi di kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang.

Warga Banjarmasin dan Pangkal Pinang sebaiknya, mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Banda Aceh, Denpasar, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado, Padang, dan Palembang berawan pada siang hari. Kota Ambon dan Pekanbaru berawan tebal.

Kemudian Kota Serang, DKI Jakarta, Surabaya, Pontianak, Tarakan, dan Jayapura diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Pada malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang. Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Medan.

Sementara itu, Kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Kupang, Jayapura, Manokwari, dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari. Kota Mataram berawan tebal.

Sementara Kota Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Ternate, Mamuju, Manado, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.