HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Indonesia, Teddy Gusnaidi menyebut bahwa Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara harus diwujudkan. Sebab, program strategis nasional itu sudah menjadi produk undang-udang.

“Siapa pun Presidennya, IKN wajib tetap harus jalan, karena IKN bukan lagi hanya sebuah wacana, tapi sudah menjadi UU, sehingga siapa pun Presiden selanjutnya, wajib melaksanakan hal itu,” kata Teddy dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (16/1).

Oleh sebab itu, Teddy menyebut bahwa ketika ada pihak-pihak yang mencoba menggunakan tendensi untuk tidak menjalankan Undang-Undang tersebut, maka sudah dipastikan berdusta.

“Jadi jika ada yang bilang tidak akan meneruskan IKN, itu sudah pasti berbohong untuk kepentingan Pemilu saja. Pada kenyataannya pemerintahan selanjutnya wajib menjalankan perintah UU,” ujarnya.

Lebih lanjut, Teddy menyampaikan bahwa ketika ada politisi yang menyatakan menolak IKN, dipastikan hanya bualan belaka. Sebab, Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara sudah diketok palu oleh DPR.

“Diskusi dan pernyataan penolakan IKN menjelang Pemilu hanyalah gimmick politik, pepesan kosong yang tidak akan pernah terealisasi dan tidak ada jalan untuk merealisasikannya, karena ini negara hukum,” sambungnya.