HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setidaknya 68 orang tewas akibat kecelakaan pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Pokhara, Nepal. Ini merupakan kecelakaan pesawat terburuk dalam 3 dekade di negara tersebut.

“30 jasad telah ditemukan dan dibawa ke rumah sakit. Sementara 14 tubuh lainnya masih terbaring di lokasi kecelakaan,” demikian informasi dari saksi di lokasi, dikutip Holopis.com, Minggu (15/1).

Ratusan tim penyelamat pun berpencar di lokasi kecelakaan pesawat yang membawa 72 orang itu. Namun saat ini, usaha penyelamatan ditunda sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan apa penyebab dari kecelakaan pesawat tersebut. Cuaca di wilayah Nepal pun saat ini disebut baik tanpa ada masalah.

Sebagai informasi, ini adalah kecelakaan pesawat terburuk di Nepal sejak tahun 1992. Saat itu, pesawat Pakisatan International Airlines Aribus A300 mengalami kecelakaan dan membunuh semua 167 orang di dalamnya.

Kemudian di tahun 2000, 350 orang tewas dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Nepal akibat perubahan cuaca mendadak.