Polda Papua Anggap Tingkat Pengangguran Jadi Biang Kerok Menjamurnya KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Polda Papua mengungkapkan faktor penting makin merebaknya anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang meneror warga.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, banyak pemuda berusia di bawah 25 tahun di Papua bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Memang benar saat ini banyak pemuda yang bergabung dan menjadi anggota KKB dan usia mereka di bawah 25 tahun diduga karena terbatasnya lapangan pekerjaan,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com Sabtu (14/1).

“Selain bergabung dengan KKB mereka juga seringkali melakukan tindak kriminal,” sambungnya.

Mengantisipasi hal tersebut, seluruh stake holder terkait tengah mengupayakan membuka lapangan pekerjaan di Papua.

“Bila nanti lapangan pekerjaan dibuka dan mereka direkrut maka gangguan kamtibmas di wilayah itu berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, mengenaib penanganan kelompok bersenjata di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Fasizal mengungkapkan bahwa saat ini satu kompi anggota satgas sudah berada di Oksibil.

“Satu kompi anggota Satgas Damai Cartenz sudah bergabung dengan aparat keamanan di Oksibil dan berharap wilayah itu segera kembali kondusif,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru