HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh nampaknya sudah mulai serius untuk berperang dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal pun mengaku telah menyiapkan puluhan ribu kader yang akan bersaing dengan kontestan dari partai-partai lain, untuk memperebutkan kursi legislatif, baik di tingkat DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Jumlah tersebut merupakan jumlah yang tidak sedikit. Sebab, kata Said, Partai Buruh merupakan partai kader dan massa, dimana kepentingan kader akan lebih diutamakan.

“Partai Buruh sudah mempersiapkan 22.000 lebih kader, karena ini partai kader. Partai buruh itu partai kader dan partai massa, Beda dengan partai-partai yang lain, kami mendahulukan kader, sudah dipersiapkan 25.000 yang duduk di DPR RI, DPRD Provinsi, di DPRD Kabupaten/Kota,” kata Said Iqbal dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Minggu (15/1).

Said mengungkapkan, bahwa puluhan ribu kader tersebut akan tersebar di 514 Kabupaten/Kota di seluruh penjuru Tanah Air.

“Walaupun sekarang 442 kabupaten kota yang ada partai buruh, setelah rakernas akan dibangun infastruktur Partai sampai 514 Kabupaten Kota,” kata Said Iqbal.

Lebih lanjut, pimpinan partai yang identikdengan warna oranye itu mempersilahkan simpatisan Partai Buruh dari kalangan selain Buruh/Pekerja dan petani untuk ikut bergabung sebagai kader.

“Tentu simpatisan Partai Buruh dari luar diperkenankan, cuma ada aturan mainnya,” kata dia.

Dikatakan Said, pihaknya tidak akan memilih simpatisan dari luar yang pernah menyakiti kaum buruh, sekalipun calon kader tersebut merupakan sosok yang memiliki modal besar untuk maju sebagai politisi.

“Orang yang pernah menyakiti buruh tentu tidak mungkin kami terima, sekalipun dia banyak uang,” tegasnya.

Adapun contoh yang menyakiti buruh, yakni pengusaha pengusaha yang memberikan upah murah dan menggunakan outsoursing. Lawyer-lawyer yang pernah membela pengusaha untuk melawan buruh pun masuk dalam daftar orang yang haram sebagai kader Partai Buuruh.

“Itu Haram di Partai Buruh, pasti kita coret,” tutupnya.