HOLOPIS.COM, JAKARTA – Miss Universe 2022 yang diselenggarakan pada Sabtu 14 Januari kemarin dimenangkan oleh kontestan asal Amerika Serikat, R’Bonney Gabriel.

Wanita cantik ini berhasil mengalahkan 83 kontestan Misss Universe lainnya dari seluruh dunia. R’Bonney ternyata seorang perancang busana berbakat dan juga model.

Dia menyelesaikan pendidikan Desain Mode di University of Texas pada tahun 2018 dan sudah memiliki merek pakaian sendiri yaitu R’Bonney Nola.

Seorang Perancang Busana Ramah Lingkunan

Ada hal spesial yang membuat R’Bonney berbeda dari perancang lainnya. R’Bonney sangat menjaga lingkungan, sehingga ia menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk memproduksi pakaian.

Tak hanya itu, ia juga membantu para wanita yang selamat dari perdaganan manusia serta korban kdrt dan mengajari mereka cara menjahit.

“Saya mengurangi polusi dengan menggunakan bahan daur ulang. Saya juga mengajar kelas menjahit untuk para wanita yang selamat dari perdagangan manusia dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” katanya dalam pernyataan, dikutip Holopis.com, Minggu (15/1).

Keturunan Filipina

Meskipun mewakili Amerika Serikat, ternyata R’Bonney Nola adalah keturunan Filipina. Ia pun menjagi wanita Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA, kemudian berlanjut memenangkan Miss Universe.

Ayah R’Bonney adalah warga Filipina, sementara ibunya berasal dari San Antonio, Texas, Amerika Serikat.