HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kecelakaan pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Nepal, kabarnya telah menyebabkan setidaknya 40 penumpang meninggal dunia.

Informasi sementara mengenai jumlah korban tersebut disampaikan langsung oleh otoritas penerbangan Nepal, dan sampai saat ini masih dalam tahap evakuasi lebih lanjut. Mengingat, jumlah keseluruhan penumpang dilaporkan ada sebanyak 72 orang.

“Operasi penyelamatan masih terus berlangsung di tengah cerahnya cuaca,” ucap Jagannath Niroula selaku juru bicara otorotas penerbangan sipil Nepal, sebagaimana dikutip Holopis.com dari Reuters, Minggu (15/1).

Diketahui, sebelumnya tim penyelamat langsung terjun ke lokasi setelah mendapat kabar kecelakaan pesawat Yeti Airlines di Nepal, dimana kabarnya kondisi pesawat tengah dilalap api ketika ditemukan.

Juru Bicara Yeti Airlines sendiri yakni Sudarshan Bataula menyebut bahwa dari total 72 penumpang tersebut, empat diantaranya merupakan empat awak kabin.

Sebagai informasi, pesawat Yeti Airlines dilaporkan terbang dari Kathamandu ke Pokhara.

Tim penyelamat pun harus menggunakan helikopter untuk bisa mengevakuasi para korban tepat di titik jatuhnya kecelakaan pesawat tersebut.