HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dikabarkan resmi mendapat kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk Mykhailo Mudryk di bursa transfer Januari 2023.

Para petinggi Chelsea termasuk salah satu pemilik klub, yakni Behdad Eghbali mendatangi langsung pemusatan latihan Shakhtar Donetsk ketika di Antalya, Turki pada Satu (14/1) untuk menyelesaikan kesepakatan soal Mudryk, dimana setelahnya pemain Ukraina tersebut langsung terbang ke London dengan jet pribadi.

Dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Minggu (15/1), Chelsea dan Shakhtar Donetsk berada pada kesepakatan transfer mencapai 100 juta Euro atau sekitar Rp1,63 triliun, dengan 70 juta Euro di muka dan 30 juta EUro sebagai bonus prestasi, seperti hal nya menang Liga Champions, Liga Inggris hingga performa individu.

“Jika kesepakatan disepakati antara kedua klb maka pemain internasional Ukraina, yang bisa bermain sebagai sayap atau penyerang, akan membahas persyaratan pribadi dengan The Blues menjelang transfer pemanane,” tulis sebuah pernyataan klub Chelsea.

Selain itu, Mudryk juga kabarnya akan melakukan tes medis di London pada Minggu (15/1) dan dilaporkan bakal berada di Stamford Bridge menyaksikan laga Chelsea kontra Crystal Palace.

Ada pun Mudryk kabarnya akan ditawari kontrak selama 7,5 tahun, hingga 2030 mendatnag oleh Chelsea.

Sebagai informasi, Mudryk sejatinya dikatikan betul dengan Arsenal di bursa transfer, dimana beberapa isyarat dari Mudryk yang benar-benar ingin hengkang ke Arsenal sudah mencuat ke muka publik.

Bahkan, sampai saat ini pun Arsenal masih melakukan pembicaraan dengan Donetsk untuk transfer Mudryk.

Namun nampaknya kelanjutan negosiasi transfer tersebut sia-sia, dan Arsenal dinilai akan mundur dari perburuan Mudryk apabila bergabungnya dengan Chelsea fix terealisasi.

Dengan hadirnya Mudryk, maka Chelsea sudah berhasil mendapatkan lima pemain, seperti Benoit Badhiashile, David Fofana, Joao Felix, Andrey Santos dan tentunya Mudryk itu sendiri.