HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Anton Elfrino Trisanto menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengawal baik aksi unjuk rasa yang diselenggarakan oleh Partai Buruh di kawasan Patung Kuda Indosat, Jakarta Pusat.

“Kegiatan unjuk rasa merupakan kegiatan masyarakat yang perlu dilanyani, maka dia datang harus kita layani dengan humanis,” kata AKBP Anton saat melakukan apel persiapan pengamanan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (14/1).

Kemudian, ia juga memerintahkan bahwa dalam pengamanan ini tidak boleh ada anggota yang membawa senjata api.

“Apabila anggota yang mempunyai senjata api, harus dititipkan oleh Provos,” ujarnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Partai Buruh melakukan aksi unjuk rasa hari ini di kawasan Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi tersebut akan berlangsung pukul 09.30 WIB sampai 12.00 WIB.

Dalam aksinya, buruh akan menyuarakan penolakannya terhadap isi Perppu Nomor 2 Tahun 202 tentang Cipta Kerja. Menurut mereka, isi Perppu tersebut tidak sesuai dengan kepentingan buruh.

“Kenapa harus aksi ke istana, karena yang dipersoalkan isi Perppu yang dikeluarkan oleh Presiden. Kami upayakan langkahnya diplomasi dan negoisasi, kami berusaha bertemu Presiden untuk menyerahkan hasil kesepemahaman serikat buruh dan KADIN, kami harap ada revisi sebelum dibahas oleh DPR,” kata Presiden Exco Partai Buruh, Said Iqbal kemarin.