HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk melaju ke final Malaysia Open 2023, usai memutuskan mundur dari semifinal saat menghadapi wakil nomor satu China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Keputusan mundurnya Apriyani/Fadia saat berlaga melawan Chen/Jia, dikarenakan cedera pada bagian pergelangan kaki kanan yang dialami Fadia.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1), Fadia mulai merasakan cedera pada awal set kedua saat tertinggal 2-0.

Untuk set pertama sendiri, Apriiyani/Fadia berhasil melewatinya meski kalah dengan skor 21-9 dari Chen/Jia.

Dengan mundurnya Apriyani/Fadia, maka Chen/Jia otomatis lolos ke babak final Malaysia Open 2023.

Sementara Apriyani/Fadia harus rela melepas gelar juara Malaysia Open 2023 ke tangan lawan. Mengingat, pasangan ganda putri nomor satu Indonesia itu merupakan juara bertahan Malaysia Open yang didapatnya pada tahun 2022 lalu.

Meski begitu, Indonesia masih punya harapan untuk manaruh wakilnya ke babak final Malaysia Open 2022, dimana dua wakil Merah Putih yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria E Widjaja dari ganda campuran dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berlaga di semifinal hari ini, Sabtu (14/1).