HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juventus harus puas menerima kekalahan menyakitkan atas Napoli, dengan skor sangat telak yakni 5-1 di lanjutan Liga Italia/Serie A, Sabtu (14/1).

Bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Juventus yang bertindak sebagai tim tamu gagal meredam agresifitas permainan tim tuan rumah Napoli di babak pertama.

Sehingga, Napoli yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi, mampu mencetak dua gol sekaligus di babak pertama melalui Victor Osimhen di menit 14, dan Khvicha Kvaratskhelia di menit 39.

Tak rela begitu saja, Juventus lantas berhasil mencetak satu gol di menit 42 oleh Angel Di Maria. Kedudukan skor pun bertahan 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Napoli semakin agresif ketimbang babak pertama. Seolah tak puas dengan dua golnya di babak pertama, skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut kembali menghentak pertahanan Juventus.

Alhasil, tiga gol Napoli tercatat sepanjang babak kedua, yakni di menit 55 oleh Amir Rrahmani, pada menit 65 oleh Victor Osimhen dan oleh Eljif Elmas di menit 72.

Juventus pun tak bisa berbuat apa-apa, Si Nyonya Tua hanya bisa tertunduk lesu meratapi kekalahan besarnya itu.

Atas hasil tersebut, Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia, dengan mengoleksi 47 poin.

Sedangkan Juventus dalam posisi tidak aman, dimana kini Si Nyonya Tua telah mengumpulkan 37 poin, dan sangat berpotensi turun tahta ke posisi empat, apabila Inter dengan 34 poinnya mampu mengemas kemenangan pada pertandingan melawan Hellas Verona Minggu (15/1) nanti.