HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea saat ini tengah dalam masa terpuruknya usai diterpa berbagai masalah, yang mempengaruhi permainannya di atas lapangan hijau.

Masalah paling utama yang menghantui Chelsea saat ini yaitu badai cedera yang tak kunjung reda, bahkan cenderung meningkat seiring dengan bertambahnya pemain yang masuk dalam daftar ruang rawat terbaru atas nama Denis Zakaria.

Denis Zakaria jadi pemain Chelsea selanjutnya yang harus memenuhi ruang rawat tim. Hal itu didapat ketika The Blues tumbang ditangan Fulham 2-1 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (13/1).

Meski begitu, belum dapat diketahui pasti cedera seperti apa yang dialami Zakaria, dan kini kabarnya tengah dalam proses pemeriksaan pihak medis.

“Dari hasil pemeriksaan awal ada masalah pada bagian paha atasnya. Zakaria merasakan sakit ketika menendang bola, saya pikir begitu. Namun, belum diketahui seberapa parahnya, dan terlalu dini untuk mengatakannya,” ucap Manajer Chelsea, Graham Potter, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Jumat (13/1).

Dengan bertambahnya Zakaria dalam list pemain Chelsea yang cedera, secara total saat ini sudah ada 10 orang yang menghuni ruang rawat, dimana 9 pemain lainnya yakni Christian Pulisic, Raheem Sterling, Wesley Fofana, Reece James, Ben Chilwell, N’Golo Kante, Edouard Mendy, Armando Broja dan Rubern Loftus-Cheek.

Yang lebih mengkhawatirkannya lagi, Chelsea harus menerima absennya satu pemain lain yakni Joao Felix. Bukan karena cedera, namun pemain yang belum genap seminggu didatangkan Potter tersebut telah diganjar kartu merah dalam penampilan perdananya kontra Fulham.

Hal itu tentu merugikan Chelsea di tengah ambisinya untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Kemudian, faktor-faktor itu pun nampaknya merembet terhadap penampilan skuad Chelsea ketika di lapangan hijau

Secara tidak langsung, mental Chelsea dinilai terganggu karena hal itu. Terbukti, bahwa The Blues hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima penampilannya di Liga Inggris.

Hasil kemenangan itu didapat ketika menjamu Bournemouth pada Desember 2022 lalu, dengan kemenangan 2-0 tanpa balas.

Sisanya, Chelsea menderita satu hasil imbang dan tiga kali kekalahan, dan yang terakhir kalah atas Fulham di pekan ke-19 Liga Inggris.

Terlebih lagi Chelsea akan melawan Crystal Palace pada pekan ke-20 dan selanjutnya bakal melakoni laga big match kontra Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris.