Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizWaduh, Ada 65 Persen Dana Pensiun BUMN Bermasalah

Waduh, Ada 65 Persen Dana Pensiun BUMN Bermasalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan kabar mengejutkan terkait pengelolaan dana pensiun BUMN. Dia mengatakan, 65 persen BUMN mengalami masalah dalam mengelola dana pensiunnya.

“Track record-nya sudah ada. Ada aset yang hilang, investasi yang dimainkan ada dana yang dikorupsi,” kata Erick sebagaimana dikutip Holopis.com dari keterangan tertulisnya, Kamis (12/1).

Erick mengakui, bahwa pengelolaan dana pensiun BUMN memang kerap menjadi ladang bagi para koruptor. Oleh Sebab itu, dia menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat, sehingga dana pensiun itu dapat dikelola secara transparan dan profesional.

Lebih lanjut, Erick mengaku telah mengumpulkan 41 Direksi dari lembaga dana pensiun BUMN, pada Rabu (11/1) kemarin malam. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan para Direksi mewarisi kebaikan dan bukan masalah.

Dia juga mengingatkan kepada para direksi, bahwa dana pensiun BUMN tidak dapat lagi dikelola seperti dulu yang cenderung tidak transparan, akuntabel dan sering bocor.

“Sekarang saya bekerjasama dengan BPKP untuk menyusun blacklist, siapa saja direksi yang korup, akan masuk daftar ini,” kata Erick.

Erick mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan bersih-bersih lembaga dana pnsiun BUMN di sisa-sisa masa jabatannya sebagai Menteri BUMN.

“Saya mau bersih-bersih, mumpung masih ada waktu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...