HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Persib, Luis Milla telah mempersiapkan betul-betul strategi permainan timnya untuk melawan Persija di lanjutan Liga 1, Rabu (11/1).

Mengingat laga melawan Persija amat penting untuk Persib mempertaruhkan eksistensinya di Liga 1 saat ini.

Selain itu, Persib juga tengah berambisi untuk kembali ke jalur kemenangannya, usai di laga sebelumnya Tim Maung Bandung ditahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1, Sabtu (24/12) akhir tahun kemarin.

Hasil imbang melawan Persikabo 1973 juga jadi bahan evaluasi untuk Persib melawan Persija, mengingat Tim Maung Bandung begitu kesulitan melawan tim dengan strategi defensif.

Meski begitu, Luis Milla menilai bahwa akan ada perlawanan yang berbeda pada laga melawan Persija nanti dibandingkan ketika menghadapi Persikabo.

“Saya tidak tahu kalau Persija mau memainkan taktik yang sama seperti Persikabo. Tetapi, dari apa yang sudah saya lihat, bagaimana Persija bermain, sepertinya kecil kemungkinan mereka bermain seperti itu,” ungkap Luis Milla, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (11/1).

“Karena kita tahu bagaimana kualitas Persija ketika mereka menyerang, dan secara individu mereka mempunyai pemain yang memiliki naluri yang sangat tajam untuk menyerang,” sambungnya.

Lanjutnya, Luis Milla pun menginstruksikan bahwa skuad Persib harus lebih berani lagi melakukan penetrasi serangan ke jantung pertahanan Persija.

“Tetapi, tentunya untuk kami, baik dari gambaran evaluasi lawan Persikabo, sebaiknya kita lebih berani lagi untuk melakukan penetrasi secara individu. Kita punya kualitas pemain yang sama secara individu, artinya kita akan berusaha untuk membuat bangga, seperti hal nya Bobotoh dengan timnya sendiri,” katanya.

“Saya pikir kita tidak akan mengubah apa yang sudah kita buat di pertandingan sebelumnya. Kita akan bermain dengan percaya diri, kita akan bermain lebih berani, apalagi bermain di rumah sendiri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan Persib vs Persija itu sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1) pukul 16.30 WIB.