Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Spesifikasi dan Harga Motor untuk Ujian Praktek SIM C1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor Hunter Scrambler SK500 dipilih, untuk jadi motor ujian praktek bagi pemohon SIM C1 (Surat Izin Mengemudi). Motor tersebut, dibanderol seharga Rp 151 juta – Rp 166 jutaan untuk OTR (On The Road) Jakarta.

Lalu, seperti apa spesifikasi motor Hunter Scrambler SK500 ?

Motor Ujian Praktek SIM C1
Motor Ujian Praktek SIM C1, akan menggunakan Hunter Scrambler SK500. [Foto : Ist]
Dikutip Holopis.com dari situs Huntermotorcycles, Rabu (11/1), motor ini memiliki kapasitas mesin 471 cc dengan dua silinder segaris DOHC, 4 katup, 4 stoke. Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 48,2 dk dan torsi 44 Nm.

Pada bagian kaki – kaki, Hunter Scrambler SK500 sudah menggunakan suspensi model upside down dan belakang monoshock dari KYB.

Pindah ke bagian roda, terdapat ban berukuran 110/80-18 di bagian depan dan 160/60-18 untuk bagian belakang.

Secara keseluruhan, Hunter Scrambler SK500 berdimensi panjangnya adalah 2.156 mm, lebar 850 mm, dan tinggi 1.177 mm dengan bobot 175 kg.

Sebelumnya diberitakan, rangka mendukung penerapan kebijakan penggolongan SIM C, Korlantas (Korps Lalu Lintas) Polri akan telah menyiapkan motor Hunter Scrambler SK500 yang akan dipakai untuk ujian praktek SIM C1.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregiden) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus ungkapkan pihaknya telah siapkan sebanyak 32 unit Hunter Scrambler SK500. Motor tersebut, memiliki kapasitas mesin 471 cc.

Nantinya, motor tersebut akan disebar ke 486 Satpas SIM (Satuan Penyelenggara Administrasi) yang ada di seluruh Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru