HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu penyanyi Indonesia yang sukses adalah Deni Setiawan alias Denny Caknan. Pelantun tembang-tembang romantis berbahasa jawa itu hari ini memasuki usia yang ke 29 tahun.

Yang tampaknya membuat mantan kekasih Happy Asmara itu kegirangan adalah berkesempatan manggung di depan Presiden Joko Widodo dan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju di momentum ulang tahunnya hari ini.

Denny Caknan didapuk membawakan beberapa buah lagu di acara HUT ke 50 PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Kepada Presiden Jokowi dan tamu undangan, ia mengaku nervous sekali. Sebab, ini momentum yang sangat berkesan baginya sepanjang berkarir di belantika musik tanah air.

“Hari ini sangat bahagia sekali saya, karena bisa tampil di acara semegah ini, ditonton oleh Bapak Presiden dan Bu Megawati dan lain sebagainya, matur suwun sanget (terima kasih banyak),” kata Denny Caknan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/1).

“Saya nervous sekali bapak, mohon maaf,” sambungnya.

Bahkan di tengah-tengah aksi panggungnya itu pula, Denny masih menyempatkan diri untuk menggoda Megawati.

“Ternyata Bu Megawati ini cantik sekali. Ayumu tenan, ora editan,” celetuk Denny.

Sepanjang ia membawakan lagu-lagu khasnya, para simpatisan dan kader PDIP pun tampak antusias, mereka ikut bernyanyi dan berjoget bersama di acara perayaan setengah abad partai berlambang banteng moncong putih itu.

Tak hanya kader dan simpatisan, bahkan Presiden Joko Widodo pun ikut antusias.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Denny Caknan adalah putra asli Ngawi, Jawa Timur. Namanya mulai viral di media sosial berkat video “Kartonyono Medot Janji” yang ditonton jutaan kali di Youtube. Hingga sampai saat ini, ia masih eksis menciptakan lagu-lagu bernuansa melankolis dengan format bahasa Jawa.