HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia, Shin tae-yong menilai bahwa skuadnya kalah karena faktor Stadion My Dinh yang tidak sebaik sebelumnya.

Diketahui, Timnas Indonesia harus rela menerima kekalahan atas tim tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh dengan skor 2-0 tanpa balas pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Hasil kekalahan tersebut otomatis gagal membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2022.

Kemudian, hasil kekalahan Timnas Indonesia itu pun disebut karena beberapa faktor, seperti halnya keadaan Stadion hingga kurangnya adaptasi pemain.

“Vietnam sudah terbiasa bermain di My Dinh Stadium, sedangkan kami masih masing. Selain itu kami tidak beradaptasi dengan baik hari ini,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (10/1).

“Kami bermain di My Dinh di SEA Games 31, lalu lapangannya lebih baik dari sekarang. Di leg pertama, kami bermain bagus di atas rumput indah Stadion Bung Karno,” tambahnya.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap mengakui kemenangan Vietnam yang telah memetik hasil impresif selama di Piala AFF 2022 dengan menjaga clean sheet-nya.

“Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga clean sheet,” tukasnya.

Sebagai informasi, dua gol kemenangan Vietnam kontra Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kemarin, dicetak oleh Nguyen Tien Linh di menit tiga babak pertama dan menit 47 babak kedua.

Vietnam hanya tinggal menunggu pemenang antara Malaysia atau Thailand di final, dimana keduanya akan bermain hari ini, Selasa (10/1).