HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengklaim bahwa partai memiliki faktor terbesar untuk mengusung Jokowi sebagai Presiden RI.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat pidato di ulang tahun PDIP ke 50 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pak Jokowi itu Yo ngono loh. Mentang mentang padahal pak Jokowi kalo ga ada PDI perjuangan juga aduh kasihan dah,” kata Megawati dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (10/1).

Megawati pun berdalih bahwa hal tersebut fakta berdasarkan legal formal yang diatur dalam undang-undang mengenai syarat pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Loh legal formal loh. Beliau jadi presiden itu ga ada kan ini legal formal. Diikuti terus kan sama saya. Aturannya. Aturan mainnya,” klaimnya.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga menceritakan bagaimana pemilihan nama Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presiden dan Mahfud MD sebagai Menkopolhukam.

“Terus pak Ma’ruf saya minta kaget pak Ma’ruf. Pak Ma’ruf itu dulunya sama sama di bpip. Setelah itu ya itu ada pak Mahfud. Terus saya bilang gini pak Jokowi pak ntar kalo minta ijin pak buat pendamping bapak nanti pak Ma’ruf ya. Terus pak Mahfud sebagai Menko Polhukam,” terangnya.