HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada babak perdana Malaysia Open 2023, tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung (Grego) berhasil mengandaskan perlawanan salah satu wakil terkuat tunggal putri China, He Bing Jiao dengan straight game langsung, 21-11 dan 21-17.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (10/1), pemain yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri itu sejatinya tak begitu diperhitungkan di turnamen Malaysia Open 2023 kali ini.

Terlebih, Grego harus melewati rintangan luar biasa di putaran pertama Malaysia Open 2023 kontra He Bing jiao yang merupakan unggulan kelima turnamen.

Namun, secara mengejutkan, Grego tampil menggigit sejak awal pertandingan baru dimulai, ia mampu memimpin perolehan angka hingga defisit lima poin sampai interval set pertama.

Bahkan, perolehan poinnya terus melesat jauh pasca interval, dimana Grego sukses menutup set pertama dengan defisit poin sebesar 10 angka, dengan skor akhir 21-11.

Grego baru mendapat sedikit perlawanan pada set kedua pasca interval, He Bing Jiao hampir bisa menyamakan kedudukan skor dengan torehan poin beruntun dari mulai tertinggal 9-16 hingga 15-16.

Meski begitu, superioritas Grego patut diacungi jempol, ia mampu menutup set kedua dengan kemenangan meyakinkan, 17-21.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Grego sukses mematahkan rekor kekalahannya atas He Bing Jiao, dimana pada tiga pertemuan terakhirnya, Grego selalu kalah atas wakil China tersebut.

Selain itu, Gregoria Mariska Tunjung juga berhak melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023, dan akan menghadapi pemenang antara Aakarshi Kashyap (India) atau Wen Chi Hsu (China Taipei).